Rabu, 06 Juni 2018

Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Bandung yang Harus Ada di List Liburanmu

Tempat Wisata Baru di Bandung – Merupakan salah satu kota besar di Indonesia, kota yang berjulukan “ Paris Van Java “ selalu menjadi tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Selain terkenal dengan fashionnya, Bandung juga terkenal dengan tempat-tempat wisata yang sangat epic.
Nah buat kamu yang berencana menghabiskan liburan kali ini ke Bandung, kamu harus segera menulis list tempat wisata bandung yang akan kamu kunjungi. Berikut rekomendasi tempat wisata baru di bandung yang harus ada di list :
  1. Dago Pakar
tempat wisata baru di bandung
Tempat wisata baru di bandung pertama yang harus ada di list, adalah Dago Pakar. Wisata bernuansa alam ini berlokasi di Jalan Dago Pakar, Bandung. Memiliki konsep seperti taman kota, tempat ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Berlibur kesini, kamu akan dimanjakan oleh panorama alam yang sangat epic. Seperti pemandangan  air terjun, pegunungan, goa, dan rerimbunan pohon hijau.
Selain bersantai, di Dago Pakar kamu bisa nongkrong menikmati kopi di beberapa cafe terdekat. Buat yang ingin bermalam gak perlu khawatir mencari tempat penginapan, karena di sekitar Dago banyak tempat penginapan yang ramah kantong.
  1. Farm House Lembang
tempat wisata baru di bandung
Farm House Lembang merupakan tempat wisata yang sedang hits di kalangan wisatawan, terutama anak muda. Bahkan saat musim liburan tiba, tempat wisata di kota bandung ini selalu ramai, dan menjadi penyebab kemacetan di jalan raya. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudang Kahuripan, Bandung.
Destinasi ini memiliki pemandangan yang tak ada duanya, kamu bisa menemukan rumah hobbit seperti di luar negeri, air terjun mini, dan rumah klasik eropa. Farm House Lembang juga memiliki banyak spot foto yang sangat instagramable, kamu juga bisa menyewa costum alam peternak luar negeri. Disini kamu bisa memberi makan hewan ternak, seperti kambing.
Untuk harga tiket masuknya, Farm House tidak mematok harga yang mahal, sekitar Rp. 25.000/orang, dan tiket parkir Rp. 10.000/roda empat, Rp. 5.000/roda dua. Keistimewaan berwisata disini, kamu akan mendapat welcome drink berupa susu berbagai rasa. Farm House dibuka setiap hari, mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam.
  1. Dusun Bambu
tempat wisata baru di bandung
Rekomendasi tempat wisata Bandung yang harus masuk list kamu, yaitu Dusun Bambu. Dibuka sekitar 2 tahun lalu, dusun ini sudah menjadi tujun utama para wisatawan. Berada di kawasan puncak, tepatnya di Jalan Kolonel Matsuri Km 11, Cisarua, Bandung.
Dusun Bambu memiliki suasana yang hangat,  tak heran jika banyak wisatawan yang betah berada disini. Selain itu beberapa fasilitas, seperti restoran, cafe, penginapan, dan pasar oleh-oleh. Ada juga spot yang sangat instagramable, seperti Lutung Kasarung Area, dan Taman Arimbi.
Dusun Bambu dibuka setiap hari, mulai pukul 8 pagi sampai 11 malam. Tiket masuknya sekitar Rp. 20.000/orang (weekdays), dan Rp. 25.000/orang (weekends). Sedangkan untuk tiket parkir, kamu harus membayar sekitar Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000 saja.
  1. De Ranch
tempat wisata baru di bandung Source:tempatwisataseru.com[/caption]
Pernah bermimpi menjadi cowboy ? Nah jika kamu ingin mewujudkannya, kamu bisa memasukkan De Ranch kedalam list liburan kamu. Lokasinya berada di Jalan Maribaya 17, Kayuambon, Lembang, Bandung. Tempat rekreasi di bandung ini tak jauh dari Dusun Bambu, hanya beberapa kilometer saja.
Berwisata ke De Ranch cocok buat kamu yang membawa rombongan keluarga, teruatama anak kecil. Disini anak-anak bisa menunggangi kuda lengkap dengan pakaian cowboy, naik delman, memancing, bermain peti luncur, balon air, dan permainan seru lainnya. Selain itu De Ranch juga memiliki fasilitas yang memadai, mulai tempat parkir sampai pusat oleh-oleh.
Merupakan tempat wisata yang bagus, harga tiket masuk De Ranch tidak begitu mahal. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 5.000/orang, sedangkan untuk menikmati wahana permainan, kamu harus merogoh kantong mulai Rp. 20.000 sampai Rp. 200.000 saja. Untuk jam operasionalnya, De Ranch dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 (selasa-jumat), pukul 08.00 – 18.00 (sabtu-minggu) untuk hari senin libur.
  1. Kebun Teh Rancabali
tempat wisata baru di bandung
Pernah minum teh ? tahu propini mana penghasil teh terbesar di Indonesia ? Yap jawabannya adalah Jawa Barat. Salah satu kota yang memiliki lahan perkebunan teh teluas, ialah Bandung. Perkebunan ini selain menjadi agribisnis, juga dijadikan sebagai tempat wisata baru di bandung. Salah satunya Kebun Teh Rancabali, yang berlokasi di Patengan, Rancabali, Bandung.
Berada di ketinggian sekitar 1.628 mdpl, Kebun Teh Rancabali memiliki suguhan panorama alam yang sangat eksotis. Berwisata kesini kamu bisa menyegarkan mata kamu dengan tanaman teh yang hijau, bahkan kamu bisa mengunjungi pabrik pengelola teh untuk menambah informasi tentang teh.
Untuk tiket masuk Kebun Teh Rancabali, kamu harus merogoh kantong sekitar Rp. 5.000/orang. Jika kamu membutuhkan pemandu, maka ada biaya tambahan sekitar Rp. 30.000 saja. Kebun ini dibuka setiap hari.
  1. Barusen Hills
tempat wisata baru di bandung
Rekomedasi terakhir tempat wisata baru di bandung, yaitu Barusen Hills. Berlokasi di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung. Tempat ini menjadi terkenal dan hits dikalangan anak muda, karena banyak spot yang sangat instagramable. Lokasinya berada di ketinggian yang cukup tinggi, sehingga Barusen Hills memiliki udara yang sangat sejuk.
Salah satu spot yang instagramable, yaitu tatanan bambu yang membentuk simbol cinta. Selain itu di taman yang dipenuhi bunga-bunga lucu. Selain spot foto, Barusen Hills juga memiliki wahana kolam renang yang seru. Nah buat kamu yang mencari tempat berlibur romantis, Barusen hills bisa menjadi tujuan kamu bersama pasangan.
Barusen Hills dibuka setiap hari, mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore. Untuk harga tiket masuknya dipatok sekitar Rp. 20.000/orang (weekdays), dan Rp. 25.000 (weekends). Disini juga terdapat penginapan, yang harga sewanya sekitar Rp. 500.000/malam.
Nah gimana sudah berencana ke Bandung kan ? Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata baru di bandung yang harus ada di list liburanmu. Selamat berlibur, semoga menyenangkan.

Sumber : dolanrek.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar